1k Viewer per day . Wau iosinotes


iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
For RPL Indonesia Smarter


Iosinotes – Hai , apa kabar semua RPLian ? Allhamdulillah 3 hari yang lalu (29 April 2016) adalah ulang tahun iosinotes.blogspot.com yang ke 10 bulan . Sudah tahu kan , kapan pertama kali saya membuat blog ini ? 

Pada kesempatan kali ini saya Iosi Pratama / Yosi Elliot , ingin mereview sebentar seputar blog ini dalam 10 bulan berdiri nya . 


Adapun sub yang saya review : 

  • 1. Penayangan
  • 2. Artikel
  • 3. Pembaca

Oke sebelumnya …
  • Terima kasih kepada Arlina Design . 10 bulan saya menggunakan template nya secara gratis dan sangat mengagumkan . Responsive yang ditawarkan pun sangat memuaskan . 
  • Terima kasih kepada teman-teman yang sering memberi masukan kepada saya tentang apa yang harus saya bagikan di blog ini . 
  • Terima kasih kepada RPLian yang senantiasa belajar demi meningkatkan martabat kemanusiaan dan meningkatkan citra dunia perangkat lunak di Indonesia . 



Review


Penayangan


iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Penayangan iosinotes hingga 30 April 2016

Total Penayangan sampai bulan ini adalah 129912 . Angka yang cukup cantik menurut saya , namun bukan kebetulan . 


iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Statistik penayangan iosinotes


Diatas dicantumkan Penayangan hari ini 272 . Saya menulis artikel ini adalah jam 9.15 pagi di sekolah . 

Untuk penayangan kemarin 748 . ini juga , kenapa pas saya mau bikin review kok malah turun dari 1000 menjadi kurang dari 1000 penayangan . 

Penayangan bulan lalu 31.400 , dengan diasumsikan 1 bulan 30 hari , maka 1 hari 1100 penanyangan . Cukup banyak kan untuk seukurang blog pribadi yang bermanfaat . 

Pembaca


iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Asal pemirsa dari blog iosinotes

Pemirsa ? Darimana lagi cobak , kalo bukan dari Indonesia . Karena saya memang menulis menggunakan bahasa indonesia , dan untuk RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Indonesia . Saya percaya dengan RPLIndonesia semakin banyak belajar , punya banyak rasa penasaran tentang ilmu teknologi , dan ingin mengaplikasikan keahliannya untuk menyelesaikan masalah sekitar . Maka RPL bukan lagi jurusan yang dipandang remeh . 

Artikel


iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Penayangan aritkel dari blog iosinotes

Untuk artikel sejauh ini , yang paling banyak dikunjungi adalah “Sistem operasi kelas x semester 2” diikuti artikel “50 latihan soal + jawaban pemrograman pascal” . Mungkin artikel diatas memang benar-benar bermanfaat , atau kalau nggak SEO sudah cukup baik saya juga belum tahu . Tapi saya berharap memang artikel yang ada diblog ini bermanfaat . 

iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Laman paling sering dikunjungi


Untuk laman yang paling banyak dikunjungi , mungkin ini memang bisa saya tebak . Pasti ada pembaca yang belum mengenal RPL sepenuhnya , terbukti banyak yang membuka “Mengenal RPL Yuk !” , diurutan kedua ada laman Pemrograman Dasar – Algoritma pemrograman , ini mungkin karena banyak kelas X yang lagi semangat belajar RPL . Kan Algoritma adalah awal dari programmmer yang mengagumkan . 



iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Kata kunci yang mengarah ke iosinotes sejauh ini


Kata kunci . Inisih dari RPLian sendiri . Sampai sejauh ini , pencarian dengan kata kunci “soal latihan java” menjadi nomor 1 untuk bagian telusuri kata kunci .
iosinotes.blogspot.com | Yosi Pratama | RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Browser dan device yang mengakses iosinotes

Yang terakhir dari browser atau device . Kalo ini sih wajar karena emang Windows dan Chrome adalah pasangan yang ideal bagi RPLian . Diposisi kedua ada Android dan Firefox .  




Tujuan awal blog ini adalah blog berbagi , berbagi semua apa yang saya ketahui tentang RPL . Perlahan tapi pasti saya mulai belajar lebih banyak hal tentang dunia teknologi khususnya software .

Saya membuka kesempatan bagi RPLian dapat mempublish tulisannya di blog ini hanya dengan menulis email di komentar atau di form ini , secepatnya saya undang sebagai penulis . 



Whats next




Bagaimana menurut teman-teman bila blog ini menjadi RPL Indonesia , Platform belajar RPL di Indonesia . Yang ada dipikiran saya kali ini tentang blog ini , adalah harus berani beli hosting , domain , dan keperluan lain guna menjadi rplindonesia.com .

Walaupun status saya masih SMK kelas XI RPL (2) .

Ada saran dari sahabat RPLian ?


0 Response to "1k Viewer per day . Wau iosinotes"

Post a Comment