Belajar pemrograman lebih mudah di 4 situs ini

Belajar pemrograman lebih mudah di 4 situs ini
iosinotes.blogspot.com for RPLIndonesia


Iosinotes - Bagaimana dengan pembelajaran pemrograman di sekolah ? Bosan dengan guru RPL yang tidak menjelaskan dengan mudah saat belajar kelas ? RPL adalah ilmu disiplin nya para orang yang punya inisiatif tinggi . Dunia RPL berjalan begitu cepat . Jika anda hanya bergantung pada ilmu disekolah , maka anda akan terlindas di era MEA sekarang . Berawal dari yang saya rasakan bagaimana bosannnya belajar pemrograman di kelas, mungkin anda juga merasakan yang sama seperti saya . Saya ingin berbagi tempat belajar pemrograman yang menurut saya sangat asyik secara otodidak . 

Bagi anda yang ingin belajar pemrograman secara otodidak , saya merekomendasikan Udacity , SekolahKoding , Dicoding . Kenapa ketiga situs ini ? Yang jelas saya menulis artikel ini karena saya ingin berbagi apa yang telah saya dapatkan ketika belajar dari ketiga situs ini . 


Udacity


Pertama menggunakan udacity , adalah ketika saya belajar pemrograman android untuk yang level beginner . Penjelasan di Udacity sangat menyenangkan , mudah dipahami , dan course nya langsung di buat oleh expert di bidang tersebut . Sampai sekarang saya sudah belajar lebih dari 5 course di Udacity . Salah satu favorit saya adalah course android design . Course ini berisi bagaimana material design dapat menjadi UX yang mudah bagi users . 


SekolahKoding


Di SekolahKoding saya belajar tentang dasar-dasar MySql dan Database . Saya belajar lewat channel youtube SekolahKoding , sangat mudah dipahami . Materi menggunakan bahasa indonesia yang biasanya dibuat oleh Hilman Ramadhan , Founder SekolahKoding . 


Dicoding


Di Dicoding , saya belajar mengenai saya membuat aplikasi android dengan html5 . Di Dicoding panduan belajar nya lebih ke tulisan . Semua pembahasan di tulis detail , mungkin karena yang bikin materi di dicoding memang Google Developer Indonesia , jadi bikin nya detail gitu , fragment , layar , semua di bahas disana waktu saya belajar android . 



Mungkin , tentu di luar masih sangat banyak sekali course online , seperti di udemy , code.org . Tapi 3 course yang saya sarankan diatas sangat pas bagi anda . Mengingat saya luasnya pasar industri aplikasi , ayo belajar lebih giat tentang aplikasi karena ini industri yang tidak pernah mati .

Saya percaya RPL Indonesia dapat menciptakan inovasi yang fenomenal untuk membuat dunia lebih baik lagi . .


0 Response to "Belajar pemrograman lebih mudah di 4 situs ini"

Post a Comment