Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya | iosinotes.blogspot.com
Start Surabaya


Iosinotes 4 Startup Surabaya Start Surabaya Android Academy Kindorm Anterin-dong Bantu-temuin Sendok sehat. Disaat perkembangan teknologi yang semakin canggih , para generasi muda dituntut untuk mampu bersaing di era global . Apalagi akan ada persaingan AFTA pada tahun ini , membuat semua orang mau tidak mau harus berbenah dan memantapkan kemampuannya . Tak terkecuali kota kelahiran saya yaitu Surabaya . Orang nomor 1 di Surabaya yakni Bu Risma tengah sibuk mempersiapkan generasi muda Surabaya agar mampu bersaing di AFTA . Salah satu kegiatannya dengan dengan mengadakan workshop rutin Game Programmer , Visual Design , dan yang terbaru Android Academy dan Material Design . Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bermunculannya technopreneur muda .

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya
Gambar 1.1 : Bus Risma memberikan sambutan

Beruntung saya telah mengikuti Game Programmer dan Android Academy . Untuk Game Programmer saya belajar bagaimana cara membuat game dengan Construct 2 dan bagaimana cara membangun Startup Game . Untuk workshop ini saya tidak begitu berminat karena saya tidak begitu menyukai game . Saya lebih memanfaatkan untuk mengembangkan jaringan dan relasi dengan orang-orang hebat . Dan untuk workshop kedua yang saya ikuti yaitu Android Academy . Saya tertarik dengan bidang yang satu ini melihat sekarang android adalah sistem operasi mobile terbesar diseluruh dunia . Dengan begitu peluang saya untuk membangun startup dibidang ini cukup besar .

Oke , selanjutnya saya mengikuti Workshop Android Academy untuk base 2 di Gedung Spazio pada tanggal 29 Agustus 2015 . Menurut saya hari itu adalah hari yang istimewa bagi saya karena saya bisa bertemu dengan developer google dari Singapura dan developer dari indonesia yang telah bersertifikat GDE (Google Developer Expert) . Salah satunya adalah Mas Sidik Permana . Sedangkan penyampaian materi dilakukan oleh Mas Tommy Putranto . Ada juga Mas Toni teman baru saya yang bekerja sebagai IOS Developer . Wau kan ? Dia juga yang mengatakan kepada saya kalau Developer jangan pakek windows . Kenapa ? Setelah saya analisa mungkin karena ini jawabannya .

Lanjut ke materi , sebelum materi workshop dipaparkan , terlebih dahulu sang penyampai materi memberikan , startup baru yang dihasilkan dari Android Academy pada session pertama . Startup tersebut yakni Kingdorm , Anterin-dong , bantu-temuin , dan sendok sehat.

Inilah yang inti artikel saya pada kali ini . Saya akan mendeskripsikan sedikit tentang keempat startup karya generasi muda dari Surabaya ini . Baiklah dimulai dari Kingdorm ,

1. Kingdorm

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya
Gambar 1.2 : Kingdorm

Kingdorm adalah sebuah startup yang menyediakan jasa bagi anda yang baru tinggal di Surabaya . Dengan kingdorm anda dapat menemukan tempat kost dengan mudah dan cepat .

2. Anterin-dong

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya
Anterin-dong

Jasa pengrimian barang disurabaya . Dengan jasa anterin-dong anda tinggal menunggu barang pesanan anda dirumah tanpa harus pergi ke gudang untuk mengambil barang .

3. Bantu-temu.in

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya
Gambar 1.4 : Bantutemu.in

Nah , kalau startup ini bakal berguna bila anda sering kahilangan barang . Aplikasi yang digarap oleh mahasiswa ITS ini masih dalam progrees finally .

4. Sendok Sehat

Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya
Gambar 1.5 : Sendok Sehat

Sendok sehat adalah startup yang khusus pada bidang catering makanan . Startup ini dipersembahkan untuk anak kost dengan budget kecil agar tetap mengkonsumsi makanan sehat

Mungkin anda tahu lebih dari 4 startup ini ? Anda dapat manambahkannya dikolom komentar agar pembaca selanjutnya dapat bangga dengan Startup generasi muda Indonesia dan semakin menjadi daya ledak agar generasi muda berikutnya lebih sukses dan mampu menjunjung ekonomi indonesia .



Adapun refrensi yang saya pakai untuk menulis artikel ini yaitu :
http://anandadppl.indfriends.com/?p=158

0 Response to "Inilah 4 Startup karya generasi muda dari Surabaya"

Post a Comment