Menghitung subnetting cuma 2 menit

Menghitung subnetting cuma 2 menit
Ilustration : Menghitung subnetting cuma 2 menit

IosinotesSubnetting - Cara menghitung subnetting . Pada artikel kali ini , saya akan mengulas cara menghitung subnetting cuma 2 menit . Hehehe, mungkin bukan 2 menit , bisa lebih cepat 1 menit bahkan . Alasan saya mengulas artikel ini , karena betapa ribetnya menghitung subnetting bagi kalian siswa RPL . Saya juga merasakan soalnya .. 

Ohh, iya ini disarankan menghitung manual dulu yaa , karena kalau ada ujian tulis jaringan dasar , anda dapat menjawab soalnya . Untuk cara menghitung subnetting manual saya sudah menyediakan modulnya untuk anda , yang dapat di download disini . 

Oke , baiklah , kita ke topik pembahasan . Menghitung Subnetting cuma 2 menit . Bisa kok , menghitung subnetting secara manual (menghitung) cuma 2 menit , asalkan soalnya yang mudah , iya kan ? Lah bagaimana kalau soalnya banyak ? Misalnya soal 10 , dan diberi waktu cuma 15 menit untuk menyelesaikannya , sanggup kah anda ? Sanggup dong …. (Optimis)

Pakek aja software ipcalcalculator.msi . Software ini saya dapatkan , dimana yaa ? Sulit deh menemukannya , software ini limited edition . Beruntung anda membuka artikel ini . 

Baiklah , download aja dulu software nya dibawah ini :


Lalu bagaiamana caranya ?

Kalau caranya , anda bisa mencari di google dengan kata kunci “cara menggunakan ipcalculator” , Insyaallah ada . Soalnya dulu ketika saya menginstall tampilan belum seperti sekarang . Dan sekarang mungkin sudah update jadi user interface sudah ganti dan saya tidak tahu cara menggunakannya . 

Dengan adanya software ipcalculator anda tidak perlu susah-susah lagi menghitung . Dengan RPL anda bisa membuat segala pekerjaan menjadi mudah . Iya kan ? 

Terima kasih , semoga bermanfaat .

0 Response to "Menghitung subnetting cuma 2 menit "

Post a Comment