Journey – Study Banding Yogyakarta , 21-23 April 2016

Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina - Quotes

Now , I will tell how our Study Tour in Yogyakarta on 21-23 April 2016 . Belajar belajar dan belajar itulah senapan yang paling dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia saat ini , terutama generasi muda yang berada si usia 15-22 tahun . Masa-masa belajar di sekolah . Pada kali ini saya akan berbagi hal yang dapatkan setelah ikut berpatisipasi dalam acara Study Tour Yogyakarta yang diadakan oleh sekolah . Dan baru selesai tadi pagi jam 3 .

Rundown Study Tour :

Waktu Aktivitas
20.00 Setelah berkemas dirumah , saya berangkat jam 20.00 WIB menuju kesekolah untuk berkumpul bersama .
20.55 Kami memasuki bus yang sudah siap di depan gerbang sekolah . Dengan basmalah meninggal kan sekolah munuju yogyakarta pukul 20.55
23.00 Kami berhenti sejenak jam 11 malam di Pom bensin , karena banyak temen-temen yang udah banyak yang kebelet . Sebenarnya di busnya ada toiletnya, namun hanya digunakan untuk cuci tangan sama temen-temen .
02.00 Dini hari (Jum'at, 22 April 2016) Kami berhenti lagi di jam 2 pagi , Mungkin sopirnya perlu istirahat untuk perjalanan yang lebih panjang selanjutnya . Pada waktu ini saya gunakan untuk sholat thahajjud di mushola pom bensin
04.00 Kami masuk yogyakarta sekita jam 4 , ini sih kata teman saya , karena saya di bis tidur . Katanya udah masuk kelaten . Oh berarti udah masuk daerah Yogyakarta . Kami sholat shubuh disana .
06.30 Kami tiba di Restauran Lokal , untuk mandi dan makan . Menurut saya sih ini restauran udah keren banget , karena kamar mandinya banyak + bersih banget . Mungkin restauran ini emang ditujukan bagi pendatang ke jogja . Setelah mandi , kami makan . Lalu berangkat menuju UGM
09.30 Masuk ke wilayah kampus UGM itu jam 09.30 . Foto-foto sebentar , lalu menuju ke kantor Gamatechno
09.45 Belajar banyak banget di gamatechno . Untuk lebih detail tentang gamatechno bisa baca artikel saya selanjutnya di Something from Gamatechno .
11.00 Kami berhenti di sebuah pusat oleh-oleh jogja . Sambil berbelanja kami juga sholat jum'at di masjid besar dekat sana . Setelah jum'atan di lanjutkan makan siang.
13.30 Dijadwal sih kunjungan ke malioboro ditulis pada hari sabtu , tapi entah kenapa diubah , selanjutnya langsung ke malioboro untuk mengenal khas indonesia yang berada di yogyakarta . Disana saya belajar bagaimana perilaku orang di malioboro serta tidak ketinggalan beli oleh-oleh juga .
Banyak pelajaran yang saya dapatkan di malioboro , misalnya pas saya kesana pas juga ada mahasiswa yang demo ke kantor dprd .
Mushola yang ada perpustakaannya , bukunya sangat bermutu
dokar yang masih banyak beroperasi
16.30 Karena capek , kami langsung check in hotel . Di hotel WismaAji . Disanalah kami bermalam . Yang membuat kami tambah senang adalah disana juga ada kolam renangnya . Untuk saya masuk kamar 201 .
05.00 Dini hari(Sabtu, 23 April 2016) Bangun-bangun !!!! , cepat sholat shubuh . Tidak pakek mandi saya langsung sholat shubuh di mushola hotel .
08.00 Kami checkout hotel jam 08.00 . Rela meninggalkan zona nyaman menuju pertualangan berikutnya ke pantai parang tritis
10.00 Sampai di parang tritis sekita jam 10.00 WIB. Ini juga sangat disayangkan , kepantainya kok siang , disana pasirnya sangat panas .
11.20 Saya kembali ke bus , dan karena risih karena celana basah semua . Saya mandi lagi . Setelah mandi , saya sholat di masjid dekat sana
12.30 Jam 12.30 kami berangkat menuju Candi Prambanan . Yahh , tak terasa sudah hampir habis kegiatannya
13.38 Kami mampir sebentar di bakpia jam 13.37 untuk membeli bakpia khas jogja . Juga makan siang .
14.30 Sampai di prambanan jam 14.30 . Cukup panas memang cuacanya . Setelah menunggu tiket akhirnya kami dapat masuk . Dan , oke , sekarang waktunya mengexplore wisata candi prambanan .
17.00 Kami kembali ke bus . Dan selesai sudah rangkaian kegiatan kami study tour di jogja . Kami pun pulang .
20.48 Kami berhenti sebentar untuk sholat dan makan malam . Oh iya , untuk makan malam ini bukan jatah dari travel , melainkan ulang tahun dari teman saya () dengan mentraktir satu kelas bahkan dua kelas , saya kurang tahu , yang saya tahu hanyalah saya cepat makan karena sudah sangat lapar dan cepat sholat .
02.00 Dini hari (Minggu, 24 April 2016) Sekitar jam 2 pagi , kami sudah masuk Surabaya di Wonokromo .
02.45 Sampek disekolah jam 02.45 . Saya bersyukur dapat ilmu baru yang banyak selama study tour di jogja .
03.40 Saya order gojek untuk pulang ,
04.15 Saya sampai di rumah dengan selamat . Disambut ayah saya yang lagi menyetrika pakaian . Duduk-duduk sebentar , lalu saya langsung ke mushola untuk sholat shubuh karena udah adzan .

Baca Juga : Pengalaman Luar Biasa dari GDG DevFest 2015

Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama study tour . Dan yang saya yakini pengalaman ini akan sangat bermanfaat untuk kehidupan saya selanjutnya . Ini cerita saya selama study tour .

0 Response to "Journey – Study Banding Yogyakarta , 21-23 April 2016"