Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ?



Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ?
Catfiz - Indonesian Social Media

Iosinotes - Lama nggak nulis karena banyak tugas yang saya prioritaskan untuk diselesaikan terlebih dahulu , dan saat ini saya sempatkan untuk menulis apa yang ada di pikiran saya saat ini . 

Judul artikel diatas “Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ? ” entah saya mendapat kata ini darimana , tiba-tiba spontan gitu aja keluar dari mulut saya . 

Sebelumnya , saya mau bilang kalau artikel ini bukan artikel promosi , dan saya tidak dibayar pihak manapun untuk menulis artikel ini . Jadi ingat yaa , bukan promosi . 

Oke , selanjutnya . Saya mau ngomong sebentar tentang negara tetangga Asia yang sekarang sedang cekcok dengan Indonesia tentang pencurian ikan di pulau Natuna . Yupz , Cina adalah negaranya . Nagara kelahiran istri sang founder Facebook . Cina dulu tidak beda jauh dengan Indonesia , negara miskin , dan korupsi meraja lela . Berkat perjuangan untuk mengubah itu semua , akhirnya sekarang apa yang dibilang Chinese Dream untuk menguasai perdagangan dunia mungkin sudah kelihatan dari produk-produk cina yang bertebaran di seluruh dunia , bahkan Apple pun salah-satu pabrik nya berada di Cina . 

Kenapa Cina bisa sebesar sekarang ? Salah satu penyebabnya menurut saya adalah karena kuatnya mental mereka untuk berani percaya diri menggunakan produk dalam negeri nya , walaupun tidak sebagus buatan negara Amerika dkk

Pembahasan saya kali ini tentang Social Media . Amerika punya Facebook yang sangat populer untuk berkomunikasi antar teman . Seluruh dunia pun menggunakan . But, wait , bagaimana dengan Cina ? Lebih banyak mereka menggunakan social media Qzone . Twitter sangat memudahkan kita mengirim pesan cepat dan warga Indonesia sangat suka mengagumkannya . Tapi Cina ? Mereka juga percaya dapat menciptakan aplikasi pesan cepat yang dapat digunakan untuk warganya sendiri . 

Begitu kuatnya industri social media di Cina . Lalu bagaimana dengan Indonesia ? Negara dengan penduduk terbesar ke-4 di dunia . Disaat negara saudara (Amerika, Cina, dan India) mampu memanfaatkan jumlah penduduk yang besar untuk menjadi negara yang besar dan makmur , Indonesia masih belajar untuk kesitu . 

Yang mau saya sampaikan , ayolah , kalau tujuannya untuk berkomunikasi , kenapa harus import . Apakah kita akan berat hati bila ada perusahaan Indonesia yang mendunia ? Enggak kan ? Justru kita akan semakin terpanggil untuk bergerak lebih cepat lagi agar Indonesia menjadi negara yang mandiri dan tidak digerakkan oleh negara lain . 

Kalo kalian ingin berkomunikasi dengan teman , sahabat-sahabat , dan kekasih dengan cepat , Indonesia juga mampu membuat social media yang akan memudahkan kalian melakukan itu . 

Korea Selatan punya Kakaotalk , Cina punya WeChat , dan Indonesia punya Catfiz . Ingat CATFIZ . Ayolah , dengan visi Share to Anyone , Catfiz dapat membantu kita untuk berhubungan dengan teman kita . Kita harus bangga menggunakan produk ini . Inilah identitas bangsa Indonesia .




https://play.google.com/store/apps/details?id=com.catfiz

Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ?
Review Catfiz


Selanjutnya , bila menyukai aplikasi seperti Whatsapp dan Telegram . Indonesia juga punya LiteBig Messager . Dapat memudahkan teman berkomunikasi dengan teman melalui nomor telepon dan Internet . Ayolah kita wujudkan bersama Indonesian Dream kepada dunia , dimulai dari hal kecil , seperti menggunakan media social buatan bangsa sendiri .

Mungkin hanya sampai ini tulisan saya malam ini , karena keburu mau lihat film Back To The Future yang udah didownload tadi dirumah teman .

Oh iya , bagi teman-teman yang ingin ngomong langsung sama saya bisa melalui Catfiz dengan 

NIC : 5B9267A46D


Artikel ini saya tutup dengan quotes oleh bapak Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Indonesia .

Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ?

0 Response to "Kalo tujuannya komunikasi , kenapa harus import ? "

Post a Comment