Apa tujuan merekayasa perangkat lunak ?

 tujuan merekayasa perangkat lunak | tujuan rpl | iosinotes.blogspot.com
Ilustrasi tujuan merekayasa perangkat lunak
Rekayasa Perangkat Lunak diciptakan tentunya ada maksut dan tujuan yang jelas . Lalu , Apa tujuan dari Rekayasa Perangkat Lunak ?

Mengapa perlu dilakukan Rekayasa Perangkat Lunak ?


Rekayasa Perangkat Lunak perlu dilakukan seiring meningkatnya kebutuhan pasar / masyarakat akan perangkat lunak yang mampu membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada . Dalam hal ini cukup jelas bahwa Rekayasa Perangkat Lunak sangat potensial menjadi bisnis komersial .

 tujuan merekayasa perangkat lunak | tujuan rpl
Mark Zuckerberg : Pencipta Facebook

Sobat semua tentu tahu bagaimana Mark Zuckerberg dengan perangkat lunaknya (facebook) mampu menghubungkan orang bahkan dengan jarak yang sangat jauh pun , dengan perangkat lunak pula yang mampu mengantarkan Mark Zuckerberg menjadi Orang muda terkaya didunia .

 tujuan merekayasa perangkat lunak | tujuan rpl
Bill Gates : Microsoft
Selain itu sobat juga mengetahui The King of Software (Rajanya Perangkat Lunak) adalah Bill Gates dengan Microsoft-nya yang mampu menghasilkan software Sistem Operasi Windows , Microsoft Office , Skype , Bing , dll . Banyak produk dari Microsoft yang mampu mempermudah pekerjaan seperti Microsoft Word untuk membuat proposal dan Microsoft Excel untuk membuat laporan perhitungan . Bill Gates juga merupakan Orang Terkaya didunia .

Lalu apa hubungannnya dengan tujuan Rekayasa Perangakat Lunak ?


Mark Zuckerberg mampu menghasilkan perangkat lunak berkualitas tinggi yang mampu mempermudah masyarakat dunia berhubungan tanpa batasan jarak .

Bill Gates mampu membuat Sistem Operasi Windows yang kinerjanya sangat baik , handal , dan mudah digunakan semua orang .

Dari kedua cuplikan tokoh diatas kita garis bawahi bahwa tujuan diciptakannya perangkat lunak adalah :

1. Menciptakan perangkat lunak yang mampu mempermudah pekerjaan manusia

2. Menciptakan perangkat lunak yang berkualitas tinggi , dan memiliki kinerja yang sangat baik

3. Menciptakan perangkat lunak yang hemat biaya baik pembuatan maupun pemeliharaan .

4. Menciptkan perangkat lunak yang fleksibilitasnya tinggi atau dapat dijalankan di beberapa platform (misalnya Chrome , adalah perangkat lunak yang dapat dijalankan berbagai sistem operasi Windows , Linux , dll )

5. Digunakan untuk komersil sebagai contoh Bill Gates yang menjadikan Microsoft sebagai sumber pemasukannya

 tujuan merekayasa perangkat lunak | tujuan rpl
Ilustrasi : Perangkat lunak sebagai sumber penghasilan


Bagaimana apakah sobat ingin menambahkannya selain 5 diatas ? Menurut sobat, apa tujuan diciptakannnya perangkat lunak (software) ?

0 Response to "Apa tujuan merekayasa perangkat lunak ? "

Post a Comment