Apasih RPL itu ? Mengenal RPL Yuk !

Pengertian RPL | Definisi RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Kata “RPL” merupakan kependekan dari Rekayasa Perangkat Lunak . Lalu , apakah yang dimaksud dengan Rekayasa Perangkat Lunak ?

Apa pengertian Rekayasa Perangkat Lunak ?


Berikut beberapa pengertian Rekayasa Perangkat Lunak menurut beberapa sumber yang telah saya baca ,

Seperti dikutip Wikipedia :
Rekayasa Perangkat Lunak adalah suatu bidang profesi yang yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan , pemeliharaan , dan manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manejemen kualitas .

Pengertian RPL menurut IEEE Computer Society :
Rekayasa Perangkat Lunak sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin, dan terkuantifikasi atas pengembangan , penggunaaan , dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan enginering atas perangkat lunak .

Pengertian Rekayasa Perangkat Lunak menurut Buku Modul RPL 1 Karya Bambang Jatmika :
Rekayasa Perangkat Lunak atau Software Engineering merupakan bidang yang berhubungan dengan perancangan, penerapan , dan modifikasi perangkat lunak yang bertujuan meningkatkan kualitas, kegunaan, pemeliharaan, dan kecepetan pembuatannya .


Lalu apa pengertian RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) menurut Saya ?

Pengertian RPL | Definisi RPL | Rekayasa Perangkat Lunak
Pengertian RPL menurut saya ?

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah suatu bidang keahlian / jurusan yang mempelajari bagaimana cara membuat Perangkat Lunak (Software) menjadi bermanfaat dalam kehidupan , Selain itu RPL adalah jurusannya para Sobat bila punya nyali yang berani dan mental yang sangat kuat karena jurusan ini membutuhkan kerja keras agar dapat menguasainya .


Lalu , menurut sobat semua , Apa pengertian RPL ?


Tulis pengertian RPL menurut sobat dikolom komentar , agar kita bisa berbagi pengetahuan yang bermanfaat demi kemajuan generasi bangsa berikutnya .

0 Response to "Apasih RPL itu ? Mengenal RPL Yuk !"

Post a Comment