Cara Mengatasi Grub Rescue Pada Linux

mengatasi grub rescue, masalah pada partisi linux, grub linux eror


Pada kesempatan kali ini, CyberNet 99 akan menjelaskan tentang Cara Mengatasi Grub Rescue Pada Linux

Saya sendiri pernah mengalami di laptop saya yang saya pasang dualboot, Windows 8.1 dengan Kali Linux Sana 2.0


Cara Mengatasi Grub Rescue Pada Linux


Awalnya sih biasa biasa saja, tapi saya tidak sengaja menformat partisi hardisk yang saya pakai untuk menginstall windows. Dan kemudian saya akan membuka Kali Linux lewat bios dan apa yang terjadi ? Terdapat tulisan seperti di bawah ini


GRUP loading

Welcome to GRUB!



error: unknow filesystem.

Entering rescue mode. . .

grup rescue>_

Mengalami hal yang sama bukan ? oke, langsung ke tutorialnya

Pertama tama ketikkan "ls" tanpa tanda petik untuk melihat partisi yang ada. Setiap komputer berbeda beda ya! Di sini saya memakai (hd0,gpt7). Lebih jelasnya lihat di bawah ini


grup rescue> set prefix=(hd0,gpt7)/boot/grub

grup rescue> set root=(hd0,gpt7)

grup rescue> insmod normal

grup rescue> normal

ganti (hd0,gpt7) yang berwarna merah dengan letak partisi linux kamu. Biasanya terdapat banyak partisi, jika gagal dengan yang 1, cobalah dengan partisi yang lain

Jika kamu berhasil, maka desktop akan membawa ke menu grub linux dan masuklah ke linux kamu :) sekian, semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Grub Rescue Pada Linux"

Post a Comment