Download Modul Cara Membuat Kabel Straight dan Cross Over | UTP

IosiNotes Download materi kabel twisted pairMateri kabel UTP Materi kabel STPCara membuat kabel Straight dan Cross Over . Materi pengkabelan , adalah materi selanjutnya pada bidang Jaringan Dasar setelah mempelajari tentang Jaringan Komputer . Inilah pelajaran yang menurut saya bosenin ( hehehe :p maklum ) , terus terang saya lebih suka ngoding ketimbang bermain-main dengan tang , kabel , dan sejenisnya . maklum calon programmer :D , hehe amin gitu loh …

Baiklah kembali kemodul yang akan saya bagikan, dalam modul tersebut berisi penjelasan mengenai Kabel Twisted Pair , Kabel UTP ( Unshielded Twisted Pair ) , Kabel STP (Shielded Twisted Pair ) , dan terdapat pula cara membuat kabel Kabel Straight dan Cross Over .
Cara Membuat Kabel Straight dan Cross Over | iosinotes.blogspot.com
Gambar 1.1 : Kabel UTP

Bagaimana pengalaman saya membuat Kabel Straight dan Cross ?

Sedikit ceritaya sobat , Pada waktu saya (dan semua teman sekelas saya tentunya :D ) ditugaskan untuk membuat 1 buah kabel straight dan 1 buah cross over oleh Guru saya , untuk alatnya telah disediakan oleh sekolah , dan siswa hanya memasang . Untuk membuat kabel Straight dan Cross ternyata sangat mudah , tetapi butuh ketilitian yang cukup agar tidak salah , misalnya pada pengurutan warnanya , dan saat memasukkan konektor RJ 45 pada tang crimping . Walaupun saya diberi modul tata cara membuat kabel UTP , tetapi saya lebih suka liat tutorialnya di youtube sobat :D , lebih nyata . Dan setelah sekitar 3 jam membuat akhirnya kabel Straight dan Croos milik saya jadi juga , dan setelah di test menggunakan LAN Tester Allhamdulillah semuanya berjalan dengan benar , saya pun bangga sobat :D

Walaupun pada pengalaman saya diatas saya membuat kabel straight dan cross dengan melihat tutorialnya di youtube  , tetap saja saya ingin membagikan modul yang telah diberikan oleh Guru saya kepada sobat  semua , download modulnya dibawah ini

Detail :

Judul : Cara membuat kabel Straight dan Cross over
Penulis : SMKN 2 Surabaya
Format : Pdf
Jumlah halaman : 6 Halaman
Size : 332 Kb

Download Modul Cara membuat kabel Straight dan Cross over

Download modul cara membuat kabel Straight dan Cross 

Semoga modul cara membuat kabel straight dan cross over berguna bagi sobat , selamat belajar :)

0 Response to "Download Modul Cara Membuat Kabel Straight dan Cross Over | UTP"

Post a Comment