Download Modul Cara Menghitung Subnetting

IosiNotesCara menghitung subnettingpdf cara menghitung subnetting - Tujuan Subnetting . Subnetting , adalah mata pelajaran yang diberikan oleh guru saya setelah mempelajari tentang IP Address . Disarankan sobat mempelajari IP Address terlebih dahulu di artikel saya sebelumnnya  Mengenal IP Address Lebih Jauh Yuk ! . Bila sobat telah memahami tentang IP Address , tidak baca artikel tersebut juga kagak papa . Baiklah kali ini saya membicarakan mengenai Subbnetting . Apakah pengertian Subnetting ? Subnetting adalah proses memecah suatu alamat IP jaringan ke sub jaringan yang lebih kecil yang disebut subnet . Apa tujuan dilakukannya Subnetting ?

Artikel Terkait :

Tujuan dilakukannya Subnetting ?


Subnetting dilakukan bukan tanpa tujuan yang yang jelas , melainkan dengan tujuan :
  1. Membagi satu kelas network menjadi bagian yang lebih kecil 
  2. Menempatkan suatu host , apakah berada dalam jaringan atau tidak 
  3. Untuk mengatasi masalah perbedaan hardware dengan topologi fisik jaringan 
  4. Penggunaaan IP Address lebih efisien 

    Download Modul Cara Menghitung Subnetting
    Gambar 1.1 : Menghitung Subnetting

    Sudah jelas bukan , dilakukan subnetting , sekarang kita berlanjut cara melakukan / menghitung subnetting . Untuk menghitung Subnetting caranya sangat  mudah (bagi yang udah ngerti :p ) . Hanya bermodal ingatan mu saat belajar perpangkatan di waktu SMP .

    Untuk cara menghitung Subnetting panduannya tidak saya tulis diartikel ini sobat , melainkan saya jadikan pdf dan siap sobat download . kalau sobat bertanya kenapa tidak saya tulis artikel ini , karena mungkin penjelasannya akan panjang + judul artikel ini adalah Download Modul Cara Menghitung Subnetting . Modul ini saya dapatkan dari guru saya . Dalam modul tersebut terdapat contoh 4 soal beserta jawabannya , mencari subnetmask , menghitung subnet yang valid , menghitung host per subnet , dan mencari alamat host dan broadcast yang valid .

    Sobat bisa download modul cara menghitung Subnetting dibawah ini : 



    Setelah sobat mendownload , silahkan sobat pelajari terlebih dahulu dan bila ada sobat tidak mengerti , bisa kembali ke blog ini dan bertanya , insyaallah akan saya jawab semampu saya .

    Semoga modul Cara Menghitung Subnetting , bermanfaat bagi sobat semua .

    Sampai jumpa di artikel selanjutnya

    0 Response to "Download Modul Cara Menghitung Subnetting "

    Post a Comment